Rabu, 13 Juli 2011

Kisah Yang Lain 4

Pada suatu kisah :
…hemmhh…dejavu? Aku pernah mengalami, tapi kali ini aku rasa bukan. Yap…aku tegaskan dengan penuh keyakinan kalau ini bukan dejavu. Kali ini aku merasakan apa yang dirasakan orang lain karena sikapku. Kadang terasa menyesakkan di hati, tapi segi positifnya aku jadi mengerti bagaimana perasaan orang tersebut ketika itu. Ya…ini memang pelajaran hidup, dan membuatku mengerti bagaimana perasaan seseorang terhadapku waktu itu, serta mengerti bagaimana aku seharusnya menyikapinya. Bicara tentang menyikapi, aku bersikap kepada seseorang seperti aku ingin orang tersebut berikan padaku. Begitulah yang kupelajari, dan ada lagi, aku bersikap kepada seseorang yang juga pernah merasakan hal “ini” berdasarkan perasaanku yang mengalami dampak dari hal tersebut. Benar, aku mengerti bagaimana dulu orang-orang tersebut merasakan hal ini. Karma? Mungkin…tapi juga bukan hal yang negatif, karena dengan begini aku bisa menjadi lebih bijak, dewasa dan hati-hati dalam ucap serta tingkah laku…

0 komentar:

Posting Komentar

prev next