Rabu, 13 Juli 2011

KEHILANGAN MASA LALU

Aku tanyakan pada mereka
Mengapa selalu merubah raut wajah
Ketika aku bertingkah
Aku sapa mereka
Seketika menoleh
Lalu melangkah menjauh
Mungkin benar bila canda yang pernah ku cipta
Sekarang hanya bersisa seujung titik
Aku tanya kapan
Meski masa lalu takkan kembali
Tetap aku bertanya kapan
Kapan kita berada pada lingkaran menjanjikan kenangan
Pengingat kita ketika masa depan menjelang
Dan kebanggaan akan kepemilikan persahabatan
Melalui busur-busur waktu
Berlalu begitu cepat
Tanpa salah satu dari kita bisa menjaga dan menghentikan
Luntur satu persatu
Mozaik yang kita susun secara tak sengaja
Dimana?
Aku tanya meski arah tak lagi berpihak
Dimana letak mozaik berjatuhan
Yang mungkin sekarang hanya meninggalkan bekas
Menyisakan kenangan seperti yang telah kukatakan
Seperti embun yang membasahi pagi
Menyisakan kesegaran pada siang hari
Meninggalkan kabar bagi sore hari
Dan memberikan cerita pada malam yang lama tak berjumpa

0 komentar:

Posting Komentar

prev next